Antarajawabarat.com, 23/9 - Microsoft Indoneia menjalin kerja sama dengan Politeknik dan STMIK Bandung dalam pengembangan pendidikan berbasi teknologi dan komunikasi.

"Kerja sama ini untuk mengembangkan dan memperkuat aspek digital dalam pembelajaran bagi para akademisi dan peserta didik Politeknik LPKIA dan umumnya lembaga pendidikan di Indonesia," kata Kepala Bidang Pendidikan Microsoft Indonesia Martha Ayugrashiana di Bandung, Senin.

Melalui kerjasama yang dijalin antara perusahaan software dunia dengan lembaga pendidikan di Kota Bandung itu terutama dalam implementasi Office365 for Education yang merupakan layanan email gratis.

Melalui sistem tersebut, staf, dosen dan mahasiwa bia menggunakan fitur e-mail sebagai alat komunikasi antar lingkungan kampus. Selain itu juga menggunakan SkuDrive Pro sebagai tempat penyimpanan bahan ajar doen dan tugas siswa.

"Lingkup kerja sama ini meliputi pengembangan produk, ujian sertifikasi dan pelatihan-pelatihan lain yang diperlukan untuk memberikan update informasi pendidikan terbaru dari Microsoft," katanya.

Martha menyebutkan, kerja sama yang dijalin dengan lembaga pendidikan di kawasan Jalan Soekarno Hatta itu dijalin kaena Politeknik dan STMIK LPKIA Bandung merupakan anggota Microsoft IT Academy.

Terkait program Microift365 for Education yang berbasis komputasi awan memiliki kompatibilitas penuh dengan program Microsoft Office versi dekstop sehingga bisa digunakan melalui browser dan perangkat gadget.

Sementara itu Direktur Politeknik dan STMIK LPKIA Bandung, Paulus Tamzil melalui program kerjasama pemanfaatan program edukasi dari perusahaan software dunia itu diharapkan bisa menciptakan komuiniktasi antar lingkungan kampus yang efektif dan efesien.

"Yang utama program ini mendukung upaya kami meningakatkan daya saing dalam penciptaan sumber daya manusia profesional yang siap bersaing di pasar tenaga kerja global," kata Paulus Tamzil.

Paulus menyebutkan, perguruan tinggi yang dipimpinnya itu menjadi Top 5 Indonesia Best Private University 2012 veri majalah Mix Marketing Communication edisi 2012.

Melalui kerja sama itu, kata Paulus Microsoft berkomitmen untuk mendukung pengembangan pendidikan khususnya dalam penyediaan sarana dan akses untuk teknologi informai dan komunikasi.***4***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013