Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung turut memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Bhayangkara dengan menggelar gerai Layanan Eazy Paspor di Komplek Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa.

Kepala Seksi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung Novrianjaya mengatakan Layanan Eazy Paspor itu merupakan inovasi layanan paspor kolektif yang dilaksanakan diluar kantor imigrasi.

"Dalam rangka memudahkan masyarakat, bukan hanya untuk Polri atau kalangan tertentu," kata Novrianjaya di Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Menurutnya layanan paspor di Sespim itu memudahkan masyarakat di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, untuk membuat paspor tanpa harus berangkat menuju Kantor Imigrasi Bandung.

Adapun Kantor Imigrasi Bandung hanya memiliki dua gerai tetap untuk pelayanan paspor yang bisa diakses, yakni di Kantor Imigrasi Bandung yang berlokasi di Jalan Suci, Kota Bandung, serta di ULP Imigrasi Miko Mall, Kopo, Kota Bandung.

Dia menjelaskan, Layanan Eazy Paspor itu bisa digelar dengan syarat ada kelompok atau komunitas yang melakukan permohonan paspor sebanyak 50 orang atau lebih. 

Adapun jumlah pemohon paspor dalam kegiatan Layanan Eazy Paspor di Sespim Polri itu berjumlah 157 orang baik laki-laki maupun perempuan. Selain itu layanan perpanjangan atau penggantian paspor pun disediakan pada kegiatan tersebut.

"Melalui kegiatan Eazy Paspor, diharapkan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung dapat terus hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan layanan langsung," kata dia.

 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023