Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, mewakili Jawa Barat dalam lomba desa dan kelurahan tingkat nasional tahun 2023, usai menjadi kelurahan terbaik dalam ajang yang serupa untuk tingkat provinsi.

"Terima kasih atas dukungan serta kepercayaan kepada Kelurahan Sukamiskin untuk dapat mewakili Jawa Barat dalam lomba desa dan kelurahan tingkat nasional tahun 2023," ujar Lurah Sukamiskin Farida Agustini di Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Dalam mewakili Jawa Barat di lomba desa dan kelurahan tingkat nasional 2023, Kelurahan Sukamiskin akan ditemani oleh Desa Cinta, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut, yang menjadi terbaik untuk kategori desa tingkat Jawa Barat Tahun 2023 yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM Desa) Provinsi Jawa Barat.

"Semoga hasil terbaik didapatkan oleh kami semua," ucap Farida.

Kelurahan Sukamiskin sendiri menjadi yang terbaik di Jawa Barat berkat berbagai inovasi yang dilakukan, di antaranya pengelolaan sampah terpadu di TPST Simpangsari RW 01, Kampung Takakura RW 09, Seni Tani RW 14, Buruan Sae Banjirsari RW 02, Java Cadle Art RW 17, Korea (Kolam Retensi Air) Sanimas RW 17 dan Posyandu Manggis RW 17.

Sebelumnya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM Desa) Jawa Barat telah melakukan verifikasi lapangan terhadap peserta tiga besar lomba desa/kelurahan tingkat provinsi tersebut pada tanggal 19 hingga 21 Juni 2023.

Hasil dari verifikasi lapangan lomba desa/kelurahan tingkat Provinsi Jawa Barat tersebut, Kategori Kelurahan, juara satu, Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, peringkat kedua, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, peringkat ketiga, Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi.

Kategori Desa, juara satu, Desa Cinta, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut, kedua, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, ketiga, Desa Taringgul Tonggoh, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023