Bandung, 10/9 (Antara) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandung Cecep Kosasih mengimbau para petugas haji untuk fokus terhadap pelayanan demi meningkatkan prestasi pelayanan minimal seperti tahun 2012.

"Menurut hasil salah satu survei penyelengaraan ibadah haji Indonesia tahun 2012 adalah yang terbaik, nilai kepuasannya berada di angka delapan, diharapkan petugas haji lebih mengutamakan serta fokus terhadap pelayanan," kata Cecep Kosasih di Bandung, Selasa.

Cecep mengatakan diharapkan juga kepada petugas untuk saling bekerjasama dalam melayani jemaah haji.

"Petugas haji, kepala rombongan, petugas kesehatan diharapkan bisa bekerjasama dengan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), jangan sampai terjadi miskomunikasi dan perbedaan," katanya.

Selain itu, Cecep juga mengimbau kepada jemaah haji untuk menjalankan niatnya dalam menjalankan ibadah haji dengan baik.

"Bagi jemaah haji juga diniatkan untuk melaksanakan ibadah haji, jangan terlalu mempermasalahkan masalah fasilitas, yang terpenting jemaah melaksanakan ibadah haji sebaik mungkin," katanya.

Cecep juga mengatakan diperlukan pengetahuan dan penguasaan manasik dan situasional oleh Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI).

"TPHI tugas utamanya membimbing ibadah haji, minimal pengetahuan manasik dan situasional harus diketahui dan dikuasai," katanya menambahkan.***4***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013