Kapolresta Bandung, menyebut peraihan Penghargaan Terbaik 1 Kompolnas Awards 2023 dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menjadi motivasi untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
 
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pihaknya berhasil meraih penghargaan terbaik dari ratusan polres yang ada di Indonesia. Menurutnya dari ratusan polres itu, diambil lima yang terbaik dan Polresta Bandung menjadi kesatu terbaik.

"Alhamdulilah Polresta Bandung bisa menduduki di peringkat pertama, ini berkat kinerja rekan-rekan anggota Polresta Bandung," Kusworo di Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Menurut Kusworo, penghargaan itu diberikan pada pembukaan Rakornas Kompolnas dan Polri Tahun 2023 di Jakarta  pada Rabu (21/6) yang dihadiri oleh Menkopolhukam RI, Mendagri RI, Kapolri, Irwasum Polri, dan para pejabat kepolisian.

"Piala ini hanya simbolis kami terima, namun sejatinya adalah untuk Polresta Bandung, personel Polresta Bandung dan masyarakat Kabupaten Bandung," kata Kusworo.

Dia mengatakan inovasi-inovasi pelayanan publik, keamanan, dan respon atas harapan dari masyarakat itu membuat Polresta Bandung berhasil meraih predikat tersebut.

"Ada beberapa inovasi, diantaranya launching aplikasi SIKASEP, cegah stunting, Command Center, kemudian ada Jumat Curhat yang langsung merespon masyarakat," kata dia.

Meski begitu, dia pun memastikan personel  Polresta Bandung tak akan berpuas diri karena penghargaan itu justru menjadi cambuk untuk bisa meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.
 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023