Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan siap berkolaborasi dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) setempat untuk melakukan pengamanan dan pengawalan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Hal terpenting ialah melibatkan masyarakat dalam mengawal pemilu, agar berlangsung dengan aman, damai, dan berkualitas," kata Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat Rakor Fasilitasi Tim Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bawaslu Karawang di Karawang, Jawa Barat, Jumat.

Ia berharap jajaran bawaslu hingga panwascam (Panitia Pengawas Kecamatan) dan aparat kepolisian, khususnya intel, bisa saling berkoordinasi dalam mengawal pemilu.

Kapolres juga menyampaikan sekecil apapun persoalan atau permasalahan pemilu, yang muncul, harus segera diatasi dan tidak menunggu permasalahannya besar, baru ditangani.

"Istilahnya, kalau ada percikan, harus segera dipadamkan, jangan menunggu percikan itu jadi api," katanya.

Ia berharap ada 850 polisi RW di wilayah Karawang yang bisa kolaborasi dengan para pengawas dari bawaslu. Termasuk di jajaran polsek, bisa berkolaborasi dengan jajaran pengawas di tingkat panwascam.




 

Pewarta: M Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023