Antarajawabarat.com. 27/8 - Produk inverter atau perangkat pengubah aliran listrik DC menjadi AC buatan PT Len Industri (Persero) memperkuat pasokan listrik tenaga surya di Nabire, Papua.

"Inverter buatan Len saat ini sudah terpasang di Nabire Papua, running dengan baik dan tanpa error," kata Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Abraham Mose di Bandung, Selasa.

Perangkat buatan PT Len tersebut saat ini sidah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di kawasan timur Indonesia itu.

Ia menyebutkan, produk tersebut merupakan hasil pengembangan dan inovasi tenaga ahli di BUMN tersebut dalam rangka meningkatkan kinerja dan layanan listri tenaga surya.

Inverter tersebut terus dukembangkan oleh Divisi Puat Teknologi dan Inovasi (Putekin) sehingga bisa lebih efektif dan tepat guna.

Inverter Len digunakan juga untuk menunjang setiap proyek yang dikerjakan oleh PT Surya Energi Indotama (PT SEI) yang fokus menjalankan roda bisnisnya di bidang 'renewable energy'.

Untuk menguasai teknologi inverter ini, SDM Pustekin telah melakukan proses pembelajaran teknologi dan kini teknologi tersebut telah dipahami dengan baik dan berhasil mendapatkan sertifikat uji kehandalan dari B2TE BPPT terhadap spesifikasi sistem yang dibuat.

"Produk masal Inverter Len akan menjadi produk unggulan Len dibidang energi dan dapat bersaing secara global," kata Dirut PT Len Industri itu menambahkan.***3***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013