Antarajawabarat.com, 26/8 - Menteri Agama Suryadharma Ali meminta agar madrasah selalu mengikuti perkembangan zaman dalam berbagai sisi dan menunjukkan keunggulan dibanding sekolah lain.

"Madrasah harus terus mengikuti perkembangan zaman, kita harus menanamkan sikap untuk mencapai lembaga pendidikan terbaik," kata Suryadharma Ali di hadapan para guru dan kepala sekolah madrasah di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Senin.

Menurutnya, sekolah yang basis keilmuannya Al-Quran dan Al-Hadist harus bisa bersaing dalam hal pendidikan untuk menjadi yang terbaik.

"Madrasah sebagai salah satu basis keilmuannya itu adalah Al-Quran dan Al-Hadist harus bisa menunjukkan pendidikan yang terbaik dan memiliki keunggulan," kata dia.

Namun demikian, ia juga menekankan agar madrasah tidak statis tetapi harus dinamis agar tetap berkembang dan tidak ketinggalan zaman.

"Ilmu pengetahuan terus berkembang, tidak ada kata henti bagi perkembangan teknologi, maka apabila madrasah diam di tempat, madrasah itulah yang akan terlindas oleh perkembangan zaman," katanya.

Suryadharma Ali hadir dalam rangka Halal bil Halal dan rembuk guru Persatuan Guru Madrasah Jawa Barat di Sabuga, Jalan Taman Sari Kota Bandung, Senin (26/8)

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013