Berbagai peristiwa ekonomi terjadi di Indonesia pada Jumat (9/6), mulai dari Luhut ajak DPR uji coba KCJB hingga Menteri Invetasi yakin proyek IKN 100 persen bisa berjalan.

 

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang masih layak disimak pagi ini.

  1. Luhut ajak DPR ikut uji coba KCJB pertengahan Juni inI

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengajak DPR RI untuk ikut uji coba operasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pertengahan bulan Juni ini.

Baca selengkapnya di sini

  1. Banggar DPR setujui tambahan pagu anggaran empat kemenko

Badan Anggaran (Banggar) DPR RI menyetujui usulan penambahan pagu indikatif anggaran tahun 2024 untuk empat kementerian koordinator (kemenko).

Baca selengkapnya di sini

  1. Mendag musnahkan barang impor ilegal senilai Rp13,31 miliar

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bersama Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan (Kemendag) memusnahkan barang temuan hasil pengawasan tata niaga impor di luar kawasan pabean senilai Rp13,31 miliar karena tidak sesuai ketentuan (ilegal).

Baca selengkapnya di sini

  1. Analis: Pergantian direksi GOTO tingkatkan kepercayaan investor

Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas Nafan Aji Gusta mengatakan rencana pergantian susunan direksi dan komisaris PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) diyakini mampu meningkatkan kepercayaan investor.

Baca selengkapnya di sini

  1. Bahlil: IKN 100 persen jalan kecuali pengganti Jokowi tak sejalan

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia meyakini proyek ibu kota Nusantara (IKN) akan berhasil, terkecuali jika pengganti Presiden Jokowi nantinya tidak sejalan soal visi ibu kota baru.

Baca selengkapnya di sini



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, Luhut soal uji coba KCJB hingga kepastian pembangunan IKN

Pewarta: Imamatul Silfia

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023