Antarajawabarat.com,19/8 - Pengadaan mebel gedung baru DPRD Jawa Barat dihentikan sementara sebab ada sanggahan dari peserta tender senilai Rp1,8 miliar itu.

"Pengadaan yang belum selesai mengenai lelang mebelnya saja karena ada yang menyanggah ke unit pelayanan pengadaan," kata Sekretaris DPRD Jawa Barat Ida Hernida, di Bandung, Minggu.

Akibat sanggahan tersebut, kata Ida, realisasi pengadaan barang untuk 100 ruang kerja anggota dewan tidak bisa tepat waktu.

"Mebel untuk gedung baru seharusnya sudah masuk pada 15 Agustus 2013, tetapi molor karena proses pengadaannya mendapat sanggahan," katanya.

Menurut dia, terkait sanggahan tersebut saat ini unit pelayanan pengadaan sudah memberikan jawaban, tetapi ada sanggah banding sehingga prosesnya dihentikan dulu sampai ada jawaban lagi dari unit pelayanan pengadaan.

Kendati demikian pihaknya menyatakan tidak bermasalah jika mebel belum masuk saat peresmian sekitar akhir Agustus 2013.

"Tidak masalah, karena peresmian gedung baru tidak bergantung pada kelengkapan mebel," katanya.

Terlebih, lanjut Ida, anggota dewan juga sudah memiliki ruang komisi dan ruang fraksi yang bisa dimanfaatkan oleh mereka.

Pihaknya menambahkan, saat ini seluruh barang-barang yang ada di gedung lama DPRD Jawa Barat telah dipindahkan ke gedung baru.

"Di akhir bulan puasa kemarin sudah dipindahkan ke sana, yang belum tinggal barang-barang yang ada di ruang sidang paripurna saja," kata Ida.***1***



Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013