Antarajawabarat.com,14/8 - Tersangka penerima suap Ketua Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi/SKK Migas, Rudi Rubiandini, saat mudik Lebaran tahun lalu ke rumah ibunya di Tasikmalaya, Jawa Barat, hanya mengendarai Toyota Avanza.

"Saat mudik tahun lalu mobilnya biasa saja tidak seperti pejabat, mewah, hanya pakai Avanza," kata tetangga Rudi yang juga ketua RT setempat, Ade Sudirman, di Kampung Cieunteung, Kelurahan Argasari, Tasikmalaya, Rabu.

Ia menuturkan Rudi terakhir mudik ke rumah ibunya Lebaran 2012 menggunakan mobil Toyota Avanza, sedangkan Lebaran sekarang tidak mudik.

"Biasanya datang saat Idul Fitri dan Idul Adha, tapi sekarang tidak datang," kata Ade.

Menurut dia, Rudi tidak datang ke Tasikmalaya karena ibunya, Hj Momoh, sakit stroke yang dirawat di rumah adik Rudi di Bandung.

Sebelum sakit, kata Ade, ibu kandung Rudi tinggal di Tasikmalaya ditemani seorang pembantu dan sesekali oleh kakak Rudi yang rumahnya masih satu kota.

"Sebelum sakit, ibu Momoh di sini bersama pembantu kadang dijenguk kakak Rudi bernama Ela yang rumahnya di Simpang Lima," jelas Ade.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Rudi Rubiandini sebagai tersangka penerima suap sebesar 700 ribu dolar AS dari pihak swasta.

Penyidik KPK melakukan tangkap tangan terhadap Rudi dan pelaku berinisial A, Selasa sekitar pukul 22.30 WIB di rumah Rudi di Jakarta, kemudian menangkap pelaku swasta berinisial S di sebuah Apartemen Mediterania Tower H Jakarta Barat sekitar pukul 24.00 WIB.***2***

Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013