Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo melantik dan memimpin serah terima jabatan tiga pemimpin baru Kantor Pusat BI pada Rabu (31/5) di Jakarta.

Pelantikan pimpinan di BI merupakan bagian dari implementasi transformasi organisasi dan sumber daya manusia untuk memperkuat efektivitas organisasi dan pelaksanaan tugas BI.

Dalam kesempatan tersebut, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat, Perry menyampaikan pentingnya menggabungkan kemampuan kepemimpinan strategis dengan kepemimpinan spiritual strategis.

Adapun pemimpin baru yang dilantik yakni Solikin Juhro, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter, menjadi sebagai Kepala Departemen Kebijakan Makroprudensial.

Sementara, serah terima jabatan dilakukan kepada dua orang, yaitu pertama, Yati Kurniati, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Departemen Kebijakan Makroprudensial, kini menjadi pegawai penugasan selaku Executive Director Of South-East Asia Voting Group (SEAVG) – Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF).

Kedua, Firman Mochtar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Grup Perumusan Kebijakan Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter menjadi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gubernur BI lantik 3 pemimpin baru kantor pusat BI

Pewarta: Agatha Olivia Victoria

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023