Antarajawabarat.com,14/8 - Wakil Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Provinsi Jawa Barat Ujang Fahpulwaton berharap keberadaan gedung baru DPRD Jawa Barat akan berdampak positif terhadap kinerja anggota DPRD dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat.

"Di gedung lama juga kita sudah semangat, tapi mudah-mudahan gedung baru yang akan segera ditempati ini semangat atau spirit saya dan teman-teman anggota dewan lainnya bisa menjadi lebih bertambah lagi," kata Ujang Fahpulwaton, ketika dihubungi melalui telepon, Selasa.

Ia menuturkan, gedung baru DPRD Jawa Barat yang letaknya di dekat Lapangan Gasibu Bandung sangat representatif untuk kinerja anggota dewan.

"Kalau di gedung lama, teman-teman media juga mungkin tahu banyak keterbatasan di sana. Seperti kalau mau jumpa pers saja kadang di ruang fraksi yang sempit. Terus kalau selesai rapat fraksi dan ingin berdiskusi soal hasilnya kita suka bingung karena ruangan yang ada terbatas," kata anggota Komisi D DPRD Jawa Barat.

Terkait fasilitas baru yang ada di gedung baru DPRD Jawa Barat, Ujang menuturkan fasilotas yang ada di gedung sekarang relatif jauh lebih memadai jika dibandingkan dengan yang ada di gedung DPRD lama.

Baru diperiode anggota DPRD Jawa Barat 2009-2014, kata Ujang, akhirnya DPRD Jabar memiliki gedung sendiri tanpa harus menumpang ke Pemprov Jawa Barat.

"Ini juga sejarah bagi kami, akhirnya kami punya gedung sendiri tidak menumpang ke Pemprov Jabar karena gedung lama letaknya di dalam komplek Gedung Sate," kata dia.

Menurut dia, jika tidak ada halangan dan rintangan, rencananya gedung baru DPRD Jawa Barat tersebut akan ditempati pada tanggal 19 Agustus 2013 mendatang.

"Berdasarkan informasi yang saya peroleh, katanya diresmikan bertepatan dengan HUT Jawa Barat yakni tanggal 19 Agustus nanti," ujar Ujang.***1***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013