Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyiapkan ratusan perajin batik, sebagai upaya pengembangan agar batik khas Karawang lebih dikenal publik.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Karawang, Rochman, di Karawang, Rabu, mengatakan  pihaknya terus berupaya meningkatkan ekosistem untuk membawa batik khas Karawang dikenal oleh masyarakat melalui pelatihan-pelatihan membatik.

"Setiap tahun, kami menggelar pelatihan perajin batik, agar batik khas Karawang lebih dikenal publik, dan bisa menciptakan ciri khas Batik Karawang yang diterima masyarakat," katanya.

Ia menyampaikan, ke depannya Dinas Koperasi dan UKM Karawang akan menggandeng pemerintah daerah setempat dalam hal pemasaran.

Bentuk kerja sama dengan pemerintah daerah ialah dengan menjadikan menjadikan pemerintah daerah sebagai konsumen para perajin batik khas Karawang.

"Kami akan bekerja sama dengan pemerintah daerah, agar semua dinas di Karawang menjadi konsumen perajin batik. Sehingga batik Karawang bisa kita kenalkan kepada masyarakat," katanya.


Baca juga: Promosi batik khas Karawang belum maksimal
 

Baca juga: Spektrum - Gadis cilik mengenalkan batik Karawang ke mancanegara

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ratusan perajin siap kembangkan batik khas Karawang

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023