Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan Penghargaan Upakarti 2022 kepada 10 penerima penghargaan kepada perorangan, lembaga, atau perusahaan yang aktif memberdayakan industri kecil dan menengah (IKM).

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita dalam Penganugerahan Penghargaan Upakarti 2022 di Jakarta, Rabu, berharap penganugerahan penghargaan ini dapat meningkatkan kesadaran, mendorong motivasi, serta prakarsa masyarakat baik orang perseorangan, lembaga/organisasi, ataupun perusahaan untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan pemberdayaan IKM untuk meningkatkan kesempatan berusaha dan perluasan kesempatan kerja di seluruh wilayah Indonesia.

Kemenperin, lanjut Menperin, juga terus mendorong peningkatan daya saing IKM agar dapat berkontribusi lebih besar lagi bagi perekonomian nasional melalui berbagai program dan kegiatan pengembangan IKM dalam bentuk bimbingan teknis, pendampingan dan fasilitasi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Reni Yanita menjelaskan Penghargaan Upakarti Tahun 2022 diberikan untuk dua kategori, yaitu untuk Kategori Pengabdian.

Keenam penerima penghargaan Upakarti Kategori Jasa Pengabdian berasal dari Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat; Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan; Kabupaten Bantul, Provinsi Yogyakarta; Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara; Kota Madiun, Provinsi Jawa Timur; dan Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

“Sementara itu, empat penerima penghargaan Upakarti Kategori Jasa Kepeloporan berasal dari Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah; Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat; Kota Jakarta Utara, Provinsi DKI Jakarta; dan Kota Jakarta Barat, Provinsi DKI Jakarta,” katanya.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenperin berikan Penghargaan Upakarti 2022 kepada 10 penerima

Pewarta: Ade irma Junida

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023