Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Cirebon Kota, Jawa Barat, AKBP Ariek Indra Sentanu mengatakan pada puncak arus balik libur Lebaran 2023 gelombang kedua dipastikan jalur arteri ramai, lancar, dan tidak ada kemacetan.

"Di jalur arteri ini tidak ada penumpukan kendaraan yang panjang," katanya, di Cirebon, Minggu.

Ariek mengatakan pada puncak arus balik gelombang kedua Jalur Arteri Cirebon dipastikan ramai, lancar, dan tidak ada kepadatan yang mengakibatkan antrean panjang.

Menurutnya, memang ada penumpukan, tetapi setelah dilakukan pengecekan, ternyata ada penumpukan kendaraan ketika berada di lampu lalu lintas, namun masih bisa dikendalikan.

Namun, katanya, setelah kendaraan itu melintas di jalur yang sudah tidak ada lampu lalu lintas, maka kendaraan bisa melaju dengan kecepatan tinggi.

"Setelah kami telusuri memang penumpukan hanya ada di lampu lalu lintas, setelah itu kendaraan bergerak dengan lancar," tuturnya.

Ia menambahkan pihaknya langsung turun dengan anggota untuk memastikan Jalur Arteri Cirebon nyaman dilintasi para pemudik yang akan kembali ke daerah tujuan masing-masing.

Dia mengatakan sejumlah langkah telah dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas, di antaranya memprioritaskan kendaraan dari arah Jakarta dan Jawa Tengah agar tidak ada penumpukan, terutama di lampu lalu lintas.

"Untuk kendaraan yang melintas di Arteri Cirebon sampai saat ini sudah lebih dari 70 persen yang kembali karena pada arus balik ini cukup panjang," katanya.

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023