Polres Bogor memberlakukan sistem ganjil genap di wilayah puncak Bogor pada akhir pekan (weekend) sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kembali kepadatan volume kendaraan puncak Kabupaten Bogor.
 
Meski dari pantauan kondisi arus lalu lintas di kawasan puncak pada Kamis relatif menurun dari hari-hari sebelumnya, pihak kepolisian masih melakukan rekayasa arus lalu sistem satu arah (one way)  pada Kamis siang  diberlakukan sistem satu arah dari Puncak menuju Jakarta.
 
"Berdasarkan pantauan kami memang arus melintasi kawasan puncak ini mengalami penurunan dari hari-hari sebelumnya, namun demikian kepadatan arus lintas di kawasan puncak pada akhir pekan nanti diprediksi masih dapat terus meningkat dan dapat mengakibatkan kepadatan volume kendaraan tinggi," kata Kapolres Bogor Iman Imanuddin dalam keterangan resminya pada Kamis.
 
Untuk mengantisipasi kepadatan volume kendaraan, Polres Bogor melakukan upaya-upaya rekayasa arus lalu lintas selain sistem one way.
 
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polres Bogor akan berlakukan ganjil genap saat weekend di Jalur Puncak

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023