Antarajawabarat.com, 1/7 - Komunitas "Imaginebdg" membuat gerakan terobosan menampung dan menyampaikan aspirasi warga Kota Bandung.

"Imaginebdg ingin menyampaikan aspirasi warga Kota Bandung. Tentang apapun itu dan memfasilitasinya," kata Tim Imaginebdg Fitri di Bandung, Senin.

Komunitas Imaginebdg yaitu komunitas yang mulai bergerak dan tumbuh dari media social, tujuan utama menyampaikan aspirasi warga Kota Bandung, Imaginebdg hadir ditengah-tengah warga Kota Bandung.

Wadah seperti itu menurut Fitri akan membantu warga Bandung untuk menyampaikan aspirasi dan diharapkan dapat teralisasikan.

Bermula dari aspirasi yang dikumpulkan oleh tim Imaginebdg melalui media social seperti twitter dan facebook itulah yang membuatnya kini mulai dikenal oleh komunitas lainnya di Bandung.

"Awal komunitas ini berdiri, kita menggunakan facebook dan twitter untuk memfasilitasi warga Bandung dalam menyampaikan ide dan harapannya," kata Fitri.

Fitri menyebutkan tidak sembarang ide yang dipilih oleh tim Imaginebdg. Dari beberapa ide yang dikumpulkan seperti tentang fashion, infrastruktur, kemacetan, ataupun lain halnya menurut Fitri akan dipilih untuk mendapatkan ide terbaik.

Menurutnya, ide tersebut tidak hanya keinginan, aspirasi, dan harapan semata. Tapi juga bagaimana solusi dan cara terbaik yang bisa ditempuh dari ide-ide tersebut.

"Kita memilih ide-ide terbaik untuk kita bantu merealisasikannya. Termasuk kepada cara menempuhnya dan solusi yang harus dilakukan," kata Fitri.

Selain itu, Imaginebdg yang lahir di akhir tahun 2011 juga memilih ide yang lebih matang dan bisa bermanfa'at untuk orang banyak serta berkelanjutan.

"Kita juga memilih ide-ide yang matang, bermanfa'at dan bisa berkelanjutan untuk orang banyak untuk kita sampaikan ," katanya.

Dengan memanfaatkan event-event dan mendatangi beberapa kampus di Bandung, tim Imaginebdg akhirnya dapat lebih dikenal dengan animo warga Bandung yang semakin meningkat.

"Kita sering sharing sama komunitas lain. Dan diajak buat hadir di event-event dan mendatangi beberapa kampus untuk Road to Campus. Ternyata hasilnya luar biasa. Followers di twitter juga bisa mencapai tiga kali lipat dari sebelumnya," katanya menambahkan.***4***



Sri Mulyani

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013