Antarajawabarat.com, 28/6 – Forum Bandung Timur (Forbantim) melakukan aksi demo terkait penolakan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Jum’at.

"Kami meminta Walikota dan Wakil Walikota terpilih untuk menolak pembangunan PLTSa dan kami ingin mengajak DPRD untuk bersama-sama juga mendengarkan aspirasi bahwa masyarakat Bandung tidak menyetujui pembangunan PLTSa," kata Koordinator Lapangan, Imam Syafei.

Dalam orasinya, Imam mengatakan bahwa tahapan pembangunan PLTSa di Gedebage harus menjadi pertimbangan Walikota dan Wakil Walikota Bandung terpilih.

"Siapapun Walikota terpilih, dari partai apapun, kami meminta untuk menolak pembangunan PLTSa," kata Imam.

Dengan dilakukannya aksi demo tersebut, Imam berharap kepada pasangan Walikota dan Wakil Walikota terpilih agar bisa merealisasikan penolakan proyek PLTSa tersebut.

"Proyek PLTSa Gedebage harus dibatalkan," katanya.

Setelah melakukan aksi demo di DPRD Kota Bandung, Imam mengatakan akan melanjutkan aksi ke Bandung Convention Centre, tempat berlangsungnya rekapitulasi hasil Pilkada Kota Bandung yang dihadiri delapan pasangan calon wali kota.

Ulfa

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013