Sejumlah berita bidang ekonomi mewarnai pemberitaan pada Kamis (13/4/2023), mulai dari anjuran mudik lebih awal mulai 13-17 April 2023 hingga prediksi Presiden Jokowi Widodo menegaskan minyak goreng kemasan rakyat yang bermerek MinyaKita dipasok khusus untuk masyarakat bawah.

Berikut selengkapnya:

1. Menhub anjurkan masyarakat mudik lebih awal mulai 13-17 April 2023

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menganjurkan masyarakat untuk mudik lebih awal agar terhindar dari kepadatan di hari puncak arus mudik Lebaran tahun ini, yang diprediksi akan terjadi mulai tanggal 18 sampai dengan 21 April 2023.

2. OIKN: Minat investor sangat tinggi untuk terlibat pembangunan IKN

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan minat investor sangat tinggi untuk terlibat pada pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.


3. Erick Thohir: BUMN bersinergi bangun Hunian Milenial berorientasi TOD

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan badan usaha milik negara (BUMN) bersinergi untuk membangun Hunian Milenial berorientasi transit oriented development (TOD).

4. OJK: Waspadai penawaran pinjol ilegal jelang lebaran

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau, M Lutfi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai praktik penawaran pinjaman online (pinjol) ilegal dan investasi bodong jelang Lebaran 2023.

5. Presiden tegaskan MinyaKita dipasok untuk masyarakat bawah

Presiden Joko Widodo menegaskan minyak goreng kemasan rakyat yang diluncurkan oleh Kementerian Perdagangan, MinyaKita, memang dipasok khusus untuk masyarakat bawah yang membutuhkan.
 

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, mudik dianjurkan lebih awal hingga Presiden bahas MinyaKita

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023