Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung memastikan rangkaian ibadah Paskah di wilayah hukumnya yakni Kabupaten Bandung berlangsung aman sejak ibadah Kamis Putih, Jumat Agung, sampai ibadah Paskah pada Minggu (8/4).

"Polresta Bandung memastikan kegiatan ibadah umat Kristiani untuk Paskah ini bisa berjalan lancar dan aman," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo di Kabupaten Bandung, Jumat.

Kusworo menjelaskan untuk pengamanan rangkaian ibadah Paskah ini, sebanyak 10 hingga 15 personel Polresta Bandung disiagakan di masing-masing gereja yang ada di Kabupaten Bandung.

"Untuk di Kabupaten Bandung ada 15 rumah ibadah gereja. Untuk personel, kami kerahkan tiap rumah ibadah gereja, kami siapkan 10 sampai 15 orang," ujarnya.

Untuk memastikan kegiatan Ibadah dalam rangkaian paskah ini, Kusworo mengatakan bahwa para pejabat di lingkungan Polresta Bandung melakukan pengecekan intensif ke beberapa rumah ibadah Gereja yang ada di Kabupaten Bandung.

Pada ibadah Jumat Agung ini, Kusworo Wibowo mengatakan pengecekan rumah ibadah dibagi menjadi dua tim yang dipimpin dirinya, sementara tim kedua dipimpin Wakapolresta Bandung AKBP Imron Ermawan.

"Pengecekan dan pengamanan Ibadah Jumat Agung yang dilakukan Polresta Bandung, agar para jamaah bisa melaksanakan dengan aman, nyaman dan lancar," ucapnya.


 

Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023