Antarajawabarat.com, 9/6 - Para pengrajin kaos Suci Kota Bandung yang rumahnya diterjang banjir bandang mengutamakan penyelamatan kaos pesanan dibanding harga bendanya.

"Banjir boleh menggenang rumah, namun pesanan harus selamat agar tidak mengecewakan pemesan, salah satu pemesan pasangan Calon Wali Kota Bandung Edi Siswadi - Erwan Setiawan," kata pengrajin kaos suci yang juga korban banjir bandang Sungai Cihaur, Edi di Bandung, Minggu.

Ia menyebutkan, sudah beberapa kali rumah tempat produksi mereka terendam banjir setinggi semeter akibat luapan Sungai Cihaur itu. Dan mereka selalu mengutamakan menyelamatkan kaos-kaos pesanan agar tidak terkena banjir dadakan itu.

Edi mengaku, banjir menggenang rumah produksinya sehingga mesin jahitnya ikut terendam juga properti lainnya seperti sepeda motor dan stabilizer.

"Saya selamatkan kaos pesanan dulu, sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada pembeli. Saya mendapat pesanan kaos dari pasangan Eswan sebanyak 4.000 pcs," kata Edi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Pur, pengrajin kaos lainnya yang juga memilih menyelamatkan kaos-kaos pesanan agar tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar dan bentuk pertanggung jawaban kepada konsumen.

"Ada sebagian kaos pesanan itu, sebagian besar sudah dikirimkan pada Kamis kemarin. Namun tetap pesanan dari konsumen prioritas karena nilainya tidak sedikit," kata Pur.

Sementara itu Calon Wakil Wali Kota Bandung nomor urut satu, Erwan Setiawan mengaku terharu dengan pengorbanan para pengrajin kaos Suci yang lebih menyelamatkan pesanan ketimbang harta bendanya saat banjir dadakan pada Sabtu kemarin.

"Saya apresiasi mereka karena lebih mengutamakan menyelamatkan baran pesanan konsumen sebagai bentuk pertanggung jawaban, saya ikut prihatin dengan banjir bandang di kawasan itu," Erwan, di sela kegiatan kampanye ESWAN di Kecamatan Buahbatu.

Erwan mengirimkan tim relawan ESWAN untuk membantu meringankan beban para korban banjir sekuat tenaga. Sebab ia meyakini, bantuan sekecil apa pun baik materi maupun moril akan sangat bermanfaat bagi para korban banjir.

Sementara itu pada kampanye hari ketiga, pasangan nomor urut 1 ESWAN mengunjungi 3 titik kampanye di tiga kecamatan. Pada pagi hari, pasangan ESWAN mengunjungi warga RT 04/RW 03 Kecamatan Bandung Kidul.

Selanjutnya pada siang hari pasangan tersebut bersama warga RW 18 Kel Margasari Kec Buahbatu melakukan kerja bakti bersama dan dilanjutkan ke acara khitanan massal 300 anak di Mekarwangi yang juga dihadiri oleh Manajer Persib Bandung H Umuh Muhtar.***4***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013