Kepolisian Resor Garut menyiagakan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan ngabuburit atau kegiatan masyarakat menunggu datangnya Magrib saat Ramadhan agar tertib dan aman di sejumlah ruas jalanan yang ramai lalulintasnya di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis.

Kepala Seksi Humas Polres Garut IPDA Susilo Adhi mengatakan, sebanyak 50 personel Satuan Lalu Lintas Polres Garut disebar di setiap persimpangan maupun titik keramaian yang menjadi kawasan rawan kemacetan di perkotaan Garut.

Baca juga: Bupati Garut izinkan jalan perkotaan untuk berjualan selama Ramadhan

"Untuk pengamanan ngabuburit kita sudah 'plotting' anggota setiap titiknya," kata Susilo Adhi.

Ia menuturkan pengamanan jalur di wilayah rawan kemacetan pada sore hari merupakan agenda rutin setiap hari, terlebih saat ini pengamanan ditingkatkan pada bulan Ramadhan.

Selain pengamanan jalur perkotaan, kata dia, sejumlah personel juga disiagakan di jalur Bandung-Garut yang sedang dilakukan perbaikan jalan yakni di wilayah Warung Peuteuy dan Leles.

"Untuk pengamanan perbaikan jalan jalur Warpeut-Leles di-'plotting' oleh piket Opsnal," katanya.
 

Kepala Urusan Pembinaan Operasi Lalu Lintas Polres Garut Iptu Suarna menambahkan, secara keseluruhan arus lalu lintas di perkotaan Garut maupun jalur Bandung-Garut lintas Kadungora, dan Limbangan-Malangbong dilaporkan aman dan lancar.

"Alhamdulillah, perkotaan, jalur Kadungora-Tarogong, jalur Limbangan-Malangbong, aman lancar," kata Suarna.

Ia menyampaikan khusus pengamanan di jalan raya Bandung-Garut yang sedang dilakukan perbaikan disiagakan setiap waktu sebanyak dua personel untuk mengatur arus lalu lintas agar tetap lancar.

"Anggota ditanam di lokasi, yang piket di lokasi dua anggota," kata Suarna.

Baca juga: Antisipasi penimbunan sembako, Polres Garut terjunkan Satgas Pangan
 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Feri Purnama


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023