Antarajawabarat.com, 27/5 - Tim Relawan pasangan Calon Wali Kota Bandung Edi Siswadi - Erwan Setiawan (Eswan) melakukan bakti sosial memperbaiki tanggul jebol di kelurahan Palasari Kecamatan Cibiru Kota Bandung, Senin.

Perbaikan dilakukan relawan Gema Eswan di lokasi tanggul jebol akibat terkena longsor beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut merupakan kepedulian Gema Eswan terhadap banyaknya infrastruktur Kota Bandung yang kurang mendapat perhatian.

"Bantuan ini bentuk perhatian kami, kasihan kondisi ini sudah lama dikeluhkan oleh masyarakat sekitar dan tidak juga mendapat perhatian masyarakat," kata Koordinator Gema Eswan H Umuh Muhtar.

Menurut Umuh, masalah kerusakan infrastruktur yang saat ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat, seperti jalan rusak, banjir cileuncang, Penarangan Jalan Umum (PJU) yang rusak maupun gorong-gorong, tidak hanya tanggungjawab pemerintah saja, tetapi juga tanggungjawab masyarakat Bandung.

"Perbaikan infrastruktur tidak hanya tanggungjawab pemerintah saja, tapi semua masyarakat Bandung, oleh karenanya kita ikut andil dalam perbaikan tanggung yang jebol ini," kata Umuh.

Selain membantu perbaikan tanggung yang jebol, Umuh Muhtar yang juga ayah dari calon Wakil Walikota Bandung, Erwan Setiawan, memberikan bantuan kepada PAUD serta bantuan sarana ibadah milik warga sekitar.

Sementara itu, Sakri (50 th)warga Kelurahan Palasari, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, memberikan apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Gema Eswan, dengan memberikan bantuan perbaikan tanggung yang jebol secara langsung.

"Saya salut dan berterima kasih dengan apa yang dilakukan oleh Gema Eswan, tidak saja melihat langsung kelapangan tapi juga langsung memberikan bantuan untuk perbaikan tanggung dan bantuan lain yang dibutuhkan oleh warga," kata Sakri.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013