Pimpinan Pusat Muhammadiyah meraih  PPKM Award dari Presiden Joko Widodo atas kontribusinya dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

"PPKM Award diberikan kepada komponen bangsa Indonesia bahkan termasuk kepada negara lain yang memiliki kontribusi dalam penanganan COVID-19 di Indonesia," ujar Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman di Jakarta, Senin.

Agus mengaku bersyukur atas penghargaan dari pemerintah atas kiprah persyarikatan. Muhammadiyah lewat Muhammadiyah COVID-19 Command Center (MCCC) langsung memberikan layanan sejak pandemi COVID-19 diumumkan di Indonesia.  

Muhammadiyah melibatkan puluhan Rumah Sakit Muhammadiyah Aisyiyah (RSMA), ratusan Klinik Muhammadiyah, hingga amal usaha lainnya dalam upaya penanganan pandemi.  

"Tentu yang memberikan kontribusi dan peranan yang terbaik dalam penanganan COVID-19, Muhammadiyah termasuk yang mendapatkan penghargaan itu," kata dia.

Ia mengatakan berbagai program juga dijalankan oleh MCCC PP Muhammadiyah yang didukung dan bekerja sama baik dalam negeri dan luar negeri. Program-program tersebut baik sisi penanganan, vaksinasi, pemulasaran, hingga membantu masyarakat bangkit dari keterpurukan ekonomi. 
 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023