Pemerintah Kabupaten Ciamis di Provinsi Jawa Barat menyalurkan bantuan berupa satu ton telur ayam dari perusahaan swasta di wilayahnya kepada warga yang membutuhkan menjelang bulan puasa.

"Alhamdulillah atas bantuan yang diberikan. Telur-telur ini nantinya akan kami salurkan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan di Kabupaten Ciamis," kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya di Ciamis, Rabu, saat menerima bantuan telur ayam dari perusahaan peternakan.

Baca juga: Bupati Ciamis usulkan perpanjangan PPPK hingga usia pensiun

Dia mengapresiasi perusahaan-perusahaan swasta yang memberikan bantuan pangan kepada warga menjelang bulan Ramadhan.

"Momentum kali ini sangatlah tepat, karena menghadapi datangnya bulan suci Ramadhan, masyarakat pasti sangat membutuhkan, karena telur selain praktis sebagai lauk pauk saat berbuka atau sahur, telur juga sangat kaya akan gizi," katanya.

Dia optimistis perusahaan-perusahaan di wilayah Ciamis bisa terus berkembang dan mendatangkan manfaat bagi masyarakat.
"Saya meyakini ketika perusahaan di Ciamis terus berkembang maka akan berpengaruh juga terhadap kesejahteraan masyarakatnya," kata Herdiat.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis Syarif Nurhidayat menyampaikan bahwa bantuan telur ayam dari perusahaan-perusahaan swasta di wilayah Ciamis seluruhnya 1.048 kg.

Pemerintah daerah membantu menyalurkan bantuan telur ayam tersebut kepada warga yang membutuhkan.

Baca juga: 4 ton beras disiapkan untuk operasi pasar murah di Ciamis

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023