Jajaran Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Bandung memastikan perempuan yang tewas di kediamannya yang berlokasi di Komplek Perumahan Kota Baru Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, merupakan korban pembunuhan.

Kepala Satreskrim Polresta Bandung Komisaris Polisi Oliestha Ageng kepada wartawan di Bandung, Rabu, mengatakan dari hasil autopsi jenazah korban bernama Kurnaesin (49) itu ditemukan adanya bekas tindak kekerasan pada tubuhnya.

"Penyebab kematian korban adalah dilihat dari pola luka kekerasan benda tumpul pada leher, terdapat luka jerat," kata Oliestha.

Selain pada leher, ada juga bekas kekerasan pada bagian dada korban. Polisi menduga korban sempat dicekik oleh pelaku serta diperkosa.

Dia menyatakan pihaknya kini masih menyelidiki kasus dugaan pembunuhan tersebut guna mencari pelaku. Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah korban.

Sebelumnya, seorang perempuan bernama Kurnaesin ditemukan oleh kakak kandungnya dalam kondisi sudah tidak bernyawa di kediamannya sendiri pada Senin (6/3) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kakak kandung korban mendatangi rumah tersebut karena curiga setelah tidak menerima kabar dari korban sejak dua hari sebelumnya.
Kapolsek Pamengpeuk Komisaris Polisi Imron Rosyadi mengatakan kakak kandung korban itu kemudian mendobrak pintu rumah karena cukup lama tak mendapat respons.

Saat masuk rumah, kakak kandung korban itu menemukan Kurnaesin dalam kondisi tak bernyawa di kamarnya.

"Setelah itu, kakak kandung korban melapor ke polisi dan polisi langsung menuju ke TKP guna melakukan pengecekan," kata Imron, Selasa (7/3).
 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023