Sejumlah berita humaniora pada Rabu yang menarik perhatian pembaca dan masih layak untuk disimak pagi ini, mulai dari Kemensos siapkan Task Force Tagana hingga Menaker minta masyarakat lokal ikut akses pasar kerja di IKN.

Ada juga berita tentang bantuan penanganan gempa Turki serta warta bangunan SD di dekat Istana Bogor rawan roboh. Berikut sejumlah berita humaniora para Rabu.

1. Kemensos siapakan Task-Force Tagana dengan pelatihan pasukan elit

Kementerian Sosial menyiapkan Satgas Tagana atau Satuan Tugas Taruna Siaga Bencana, dengan pasukan pelatihan elit dari Kopassus, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Palang Merah Indonesia (PMI), dan Vertical Rescue Indonesia (VRI).


2. Dukungan INASAR pencarian korban gempa diapresiasi Presiden Turki

Dukungan tim pencarian dan pertolongan dari pemerintah Indonesia (INASAR) untuk korban gempa magnitudo 7,8 di Turki, mendapatkan apresiasi dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdoan.


3. DPRD ingin SD dekat Istana Bogor segera diperbaiki karena rawan roboh

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Jawa Barat meminta pemerintah setempat memprioritaskan perbaikan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Panaragan Kidul yang berjarak satu kilometer dari Istana Bogor karena terancam roboh.

4. Polres Bangkalan cegah dini mainan petasan melalui sambang desa

Polres Bangkalan, Jawa Timur melakukan upaya pencegahan dini bahaya permainan petasan menyusul terjadinya ledakan yang menyebabkan 15 unit rumah warga rusak dan satu orang tewas di Kabupaten Blitar pada 19 Februari 2023.



5. Menaker minta masyarakat lokal ikut akses pasar kerja di IKN

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah meminta masyarakat lokal yang bermukim di sekitar Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur ikut mengakses pasar kerja proyek pembangunan kawasan itu.
 

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023