Antarajawabarat.com, 26/4 - Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT) Bandung menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya Ustad Jeffry Al Bukhori, di mata pengurus ponpres ustad yang biasa disapa Uje adalah seorang pendakwah yang luar biasa.

"Indonesia sudah kehilangan ustad yang luar biasa. Beliau adalah pedakwah luar biasa, apalagi beliau pedakwah yang memiliki segmen khusus yakni anak muda," kata Dewan Pengawas Daarut Tauhid (DT) Dudung Abdul Gani, di Bandung, Jumat.

Semasa hidupnya, kata Gani, Ustad Jeffry sering mengisi dakwah di pondok pesantren milik Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

"Bahkan ketika Aa menikah, Uje sempat datang ke sini dan juga pernah berdakwah beberapa kali," katanya.

Ia menegaskan, Pondok Pesantren Daarut Tauhid merasa kehilangan atas kepergian Ustad Jeffry.

"Atas nama keluarga besar Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT) kami ikut berduka. Kami sampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada almarhum," katanya.

Selain itu, lanjut Gani, atas nama pengurus Pondok Pesantren Daarut Tauhid dirinya berpesan agar keluarga besar Ustad Jeffry seperti istri dan anak-anaknya bisa tegar, sabar atas musibah tersebut.

"Dan yakinlah bahwa Allah Maha Kasih Sayang, pasti ada rencana yang terbaik untuk keluarga yang ditinggalkannya. Kami hanya bisa berdoa dan sekuat tenaga untuk melanjutkan misi dakwah Uje," katanya.

Ustad Jeffry Al Bukhori meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Jumat (26/4) pukul 02.00 WIB setelah mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor besar di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013