Sekretaris Daerah Pemkab Garut Nurdin Yana membenarkan Bupati Garut Rudy Gunawan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut, Jawa Barat, untuk menjalani pemeriksaan jantung karena mengeluhkan sakit pada bagian dada saat sedang rapat.

"Sekarang hanya untuk memeriksa, kita minta doanya mudah-mudahan beliau setelah diperiksa bisa pulang lagi," kata Nurdin Yana usai mengantar Bupati Garut di RSUD Garut, Senin.

Ia menuturkan kondisi kesehatan Bupati Garut sebelum dibawa ke rumah sakit terlihat sehat dan beraktivitas seperti biasa mengisi acara rapat di Pamengkang atau Pendopo Garut, sekitar pukul 11.00 WIB.

Tim dokter, kata Sekda, sempat memeriksa kondisi Bupati, kemudian dokter menganjurkannya untuk periksa lebih lanjut ke RSUD Garut, lalu dirujuk untuk penanganan lebih lanjut ke Rumah Sakit Santosa, Kota Bandung.

"Sekarang dibawa ke Rumah Sakit Santosa untuk diperiksa lebih jauh kondisinya seperti apa," katanya.

Ia menegaskan kondisi Bupati saat dibawa ke rumah sakit dalam kondisi normal, begitu juga alasan dibawa ke Bandung untuk periksa lebih lanjut, dan setelah itu mudah-mudahan secepatnya bisa kembali lagi ke Garut.

"Beliau hanya ke Bandung untuk periksa, dan kembali lagi ke Garut," kata Sekda.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengajak masyarakat Garut untuk doa bersama agar Bupati Garut secepatnya diberi kesembuhan dan kembali sehat, karena saat ini Bupati dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis terkait sakitnya.
"Oleh karena itu, sekali lagi kami mohon doa dari semuanya, agar Bapak Bupati cepat sembuh dan pulih kembali," katanya.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut Yeni Yunita menambahkan, informasi yang dihimpun bahwa Bupati Garut sejak beberapa hari mengeluhkan sakit pada bagian dadanya.

Meski sakit, kata dia, aktivitas Bupati tetap berjalan normal, bahkan memimpin apel gabungan yang dilaksanakan di lapangan Sekretariat Daerah Garut dilanjutkan rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di Pendopo Garut.

"Jadi memang Bapak Bupati tadi dibawa ke RSUD Dokter Slamet, lalu tindak lanjut dari RSUD, memang Bapak Bupati harus dirujuk ke Rumah Sakit Santosa di Bandung," katanya.
 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023