Istri Gubernur sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar), Atalia Praratya Kamil menyebutkan bahwa Provinsi Bengkulu memiliki jejak sejarah serta wisata alam yang luar biasa.
 
"Bengkulu memiliki kawasan alam yang luar biasa seperti pantai dan lainnya yang sangat menonjol terutama wisata Benteng Marlborough yang memiliki sejarah yang luar biasa, bagaimana Inggris dan Belanda datang ke Bengkulu," kata Atalia di Kota Bengkulu, Rabu.
 
Dengan adanya Benteng Marlborough menandakan bahwa kekuatan rempah-remah di wilayah Bengkulu menjadi daya tarik yang kuat.
 
Selain itu, Provinsi Bengkulu merupakan daerah kelahiran Ibu Negara pertama Indonesia yang menjahit Bendera Merah Putih yaitu Fatmawati.

"Kita belajar banyak dari sosok ibu Fatmawati yang setia mendampingi Presiden RI dengan penuh cinta dan menjahitkan Bendera Merah Putih pertama untuk Indonesia," ujarnya.
 
Kedatangan Atalia Kamil ke Bengkulu untuk Peringatan Hari Ibu (PHI) yang ke-94. Selain Atalia, perayaan juga dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati serta 26 istri kepala daerah di Indonesia.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Atalia Kamil sebut Bengkulu memiliki jejak sejarah luar biasa

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022