PT Puri Sentul Permai (KDTN) memulai pembangunan dua hotel di "rest area" Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) setelah mengantongi izin dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Direktur dan Sekretaris PT Puri Sentul Permai, Aan Rohanah dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Bogor, Senin, menyebutkan bahwa dua hotel itu tepatnya dibangun di kilometer (KM) 166 arah Jakarta menuju Cirebon, dan KM 164 arah Cirebon menuju Jakarta.

"Pembangunan dua hotel Kedaton 8 Xpress and Lounge tersebut merupakan ekspansi pertama pasca perseroan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 9 November 2022 lalu," katanya.

Ia menjelaskan, Hotel Kedaton 8 Xpress and Lounge dibangun dengan konsep “Digital Hotel" di mana mulai dari registrasi mandiri (Self Check In and Check Out), kemudian pemesanan makanan dan minuman juga mengedepankan sistem cashless dan manless yang dapat meminimalisir human error, meningkatkan efektifitas, serta menjaga akurasi transaksi.

Disebutkan, Kedaton 8 Xpress Hotel KM 166 dan 164 ini akan dilengkapi dengan "lounge" yang dapat menampung pengunjung hingga 200 orang dengan dilengkapi toilet berstandar internasional, juga area bermain anak-anak.

“Kami juga akan berkolaborasi dengan PLN untuk menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pada type Ultra Fast Charging serta pengadaan Robot untuk mencuci mobil di setiap Hotel Kedaton 8 Xpress yang dibangun,” katanya.

 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022