Medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat pertama untuk Kabupaten Bekasi disumbang atlet cabang olahraga berkuda dari nomor equistrian dressage team open di Lapangan Dekavkud, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

"Alhamdulillah atas kerja sama tim, kita bisa meraih emas pertama di cabor (cabang olahraga) berkuda walaupun masih ada kelas berikutnya yang harus diikuti," kata Manajer Tim Berkuda Kabupaten Bekasi Gendra Mahendra dihubungi dari Cikarang, Rabu.

Dia mengatakan pada nomor ini atlet berkuda Kabupaten Bekasi menurunkan empat penunggang yang meliputi Yoel Ireno Momongan dengan nama kuda Ballorie, Dadan Suhendar dengan kuda bernama Aragones Blitz, Audirania Amanda Putri dengan kuda bernama Ivar dan Djolfi Momongan dengan kuda bernama Jazz Around.

Mereka menjadi yang terbaik setelah mengumpulkan poin tertinggi 202,238, disusul Kabupaten Bogor dengan 199,591, dan Kabupaten Cianjur pada posisi ketiga dengan poin 193,210.

Gendra mengapresiasi pencapaian atlet dalam nomor beregu ini sekaligus meminta mereka tetap fokus menghadapi nomor-nomor berikutnya.

Dia menyatakan Kabupaten Bekasi membidik 6 medali emas cabang berkuda dari Porprov Jabar XIV 2022  dan menjadi juara umum dalam cabang ini.


 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022