- Platform baru video konvergen global dari Telefonica yang berbasis rangkaian produk Microsoft Mediaroom, akan memperkuat layanan Pay TV dan OTT di seluruh Bisnis Operasi, dengan penyebaran pertama di Brazil, Chile dan Spanyol.

MADRID dan REDMOND, Washington, 15 November 2012 (ANTARA/PRNewswire) -- Telefonica Digital dan Microsoft Corp. hari ini mengumumkan perjanjian strategis selama beberapa tahun untuk menciptakan Global Video Platform (GVP) baru untuk semua layanan video hiburan dalam Bisnis Operasi Telefonica. Berdasarkan teknologi utama Microsoft yang mencakup platform Microsoft Mediaroom, GVP sangat unik dalam memberikan layanan TV dengan jaringan terkelola (IPTV) dan tidak terkelola ("over the top"), pada skala global, untuk berbagai perangkat konsumen. Penyebaran GVP pertama dilakukan di Brazil, Chile dan Spanyol, dan Telefonica mengantisipasi perluasan penyebaran layanan TV berbasis GVP ke sejumlah Bisnis Operasi lainnya selama beberapa tahun ke depan.

(Logo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20000822/MSFTLOGO )

"Video adalah pasar yang tumbuh dengan cepat, dan kami sudah memainkan peran utama dalam memberikan layanan Pay TV untuk pelanggan di Eropa dan Amerika Latin. Platform baru ini memungkinkan kami mencerminkan perubahan mendalam dan cepat yang terjadi di pasar ini. Platform ini menawarkan kemudahan dan kenyamanan dari platform konvergen global serta mempertahankan fleksibilitas atas konten untuk bisnis lokal kami. Hal terpenting adalah memungkinkan kami memenuhi permintaan pelanggan akan akses ke konten video dengan berbagai perangkat yang diperluas," kata Vivek Dev, Direktur Layanan Digital di Telefonica Digital.

GVP, dan penggunaannya atas Mediaroom, akan memungkinkan Telefonica memberi konsumen layanan berkinerja tinggi, berbeda dan kaya dengan fitur TV dengan jaringan terkelola dengan kecepatan tinggi serta jaringan broadband "over-the-top" yang tidak terkelola. Platform ini menyediakan berbagai fitur canggih untuk pelanggan TV, antara lain time-shifting dan multiscreen dan lainnya, memungkinkan Telefonica memanfaatkan kemampuan beberapa perangkatnya.

"Telefonica adalah mitra Microsoft, dan Global Video Platform, berbasis platform Microsoft Mediaroom, yang akan memungkinkan untuk menumbuhkan bisnis mereka dan menjangkau khalayak baru," kata Tom Gibbons, Corporate Vice President, Operator TV Business, Microsoft. "Perjanjian baru ini fokus pada GVP Telefonica yang lebih lanjut memperluas aliansi kami di dunia hiburan TV dan video untuk berbagai layar di seluruh rumah dan di mana saja, serta manfaat yang akan dinikmati oleh jutaan orang di seluruh dunia. Melalui penggunaan jaringan broadband berbasis IP dan platform Microsoft Mediaroom, layanan TV generasi selanjutnya dari Telefonica siap untuk memberikan kesenangan dan menghibur jutaan konsumen di seluruh pasar Eropa dan Amerika Latin."

Layanan ini dapat dinikmati oleh konsumen untuk berbagai perangkat di dalam dan di luar rumah, antara lain set-top box, Xbox 360, tablet dan smartphone. Karena platform Mediaroom mencakup teknologi utama seperti Microsoft PlayReady, Internet Information Services Smooth Streaming dan Microsoft Silverlight, memberikan layanan TV di berbagai jaringan dan untuk beberapa jenis layar dapat dilakukan melalui satu infrastruktur teknologi yang sama. Ini diharapkan dapat menghasilkan efisiensi yang signifikan bagi Telefonica dalam pasar, biaya pengiriman dan skala secara keseluruhan.

Awal bulan ini, Telefonica meluncurkan layanan Internet Protocol Television (IPTV) premium di Brazil, setelah peluncuran serupa di Chile pada bulan Oktober. Kedua layanan tersebut, Vivo TV Fibra di Brazil dan Movistar IPTV di Chili, adalah penyebaran IPTV pertama yang memanfaatkan platform GVP baru dan kemampuannya, menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa untuk Fiber mereka kepada pelanggan Rumah. Pada bulan November 2011, Telefonica dan Microsoft meluncurkan layanan pertama yang digunakan oleh GVP: Movistar Imagenio di Xbox 360. Layanan ini menyediakan pelanggan dengan 12 saluran linear yang fokus pada olahraga, antara lain Spanish First Soccer League (Liga BBVA) under Canal+ Liga Channel.

Selama 14 bulan terakhir, platform Microsoft Mediaroom dilanjutkan untuk memperluas penyebaran dan layanan, menjangkau 11 juta konsumen rumah tangga dan 22 juta set-top boxes di seluruh Amerika, EMEA dan Asia Pasifik, lebih lanjut mengamankan posisinya sebagai platform IPTV yang paling banyak digunakan di dunia.*

Tentang Telefonica

Telefonica adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di dunia dalam hal kapitalisasi pasar dan jumlah pelanggan. Dari posisi yang luar biasa dalam industri, dan dengan bisnis yang mobile, tetap dan broadband sebagai pendorong utama pertumbuhan, Telefonica telah memfokuskan strateginya untuk menjadi perusahaan terkemuka di dunia digital.

Perusahaan ini memiliki kehadiran yang signifikan di 25 negara dan basis pelanggan yang jumlahnya mendekati 314 juta akses di seluruh dunia. Telefonica memiliki kehadiran yang kuat di Spanyol, Eropa dan Amerika Latin, di mana perusahaan memfokuskan bagian penting dari strategi pertumbuhan.

Telefonica merupakan perusahaan yang sepenuhnya terdaftar di bursa saham, dengan lebih dari 1,5 juta pemegang saham langsung. Sahamnya saat ini terdiri 4.551.024.586 saham biasa yang diperdagangkan di Spanish Stock Market (Madrid, Barcelona, Bilbao dan Valencia) serta orang-orang yang berada di London, New York, Lima, dan Buenos Aires.

Tentang Telefonica Digital

Telefonica Digital adalah divisi bisnis global Telefonica. Misinya adalah mengambil peluang dalam dunia digital dan memberikan pertumbuhan baru untuk Telefonica melalui penelitian & pengembangan, modal usaha, kemitraan global dan layanan digital seperti komputasi cloud, iklan mobile, M2M dan eHealth. Ini juga mendorong inovasi untuk komunikasi di bawah merek baru yang disebut TU dan Big Data melalui Telefonica Dynamic Insights.

Telefonica Digital akan memberikan berbagai produk dan layanan baru untuk 314 juta pelanggan Telefonica saat memasuki pasar baru. Perusahaan ini berkantor pusat di London dengan pusat regionalnya di Silicon Valley, Sao Paulo, Spanyol dan Tel Aviv. Jajah, TokBox, Terra, Media Networks Amerika Latin, 48 dan giffgaff yang semuanya dikelola di bawah payung perusahaan Telefonica Digital.

Untuk mendaftar ke ulasan berita dan membaca komentar tentang Telefonica Digital, kunjungi www.telefonica.com/digitalhub dan cari mereka di Twitter @tefdigital.

Tentang Microsoft Mediaroom

Microsoft Mediaroom Internet Protocol Television (IPTV) dan platform perangkat lunak multimedia yang memenangkan penghargaan adalah platform IPTV yang paling banyak digunakan di dunia. Mediaroom mendorong masa depan televisi dengan memungkinkan penyedia layanan broadband memberikan TV baru yang terhubung dan pengalaman hiburan bagi konsumen di seluruh dunia. Platform ini memberikan cara baru bagi konsumen untuk merasakan pengalaman TV sebagai bagian dari gaya hidup digital mereka yang terhubung serta menciptakan peluang bisnis baru bagi penyedia layanan broadband, produsen perangkat keras, pembuat konten, pengiklan dan pengembang aplikasi. Lebih dari 40 penyedia layanan terkemuka di dunia di empat benua telah memilih platform Mediaroom untuk mendorong layanan TV digitalnya. Informasi lebih lanjut tentang Mediaroom dan peluang dalam memberikan yang terbaik untuk TV ditambah semua media dalam satu tempat, tersedia di http://www.microsoft.com/mediaroom.

Tentang Microsoft

Microsoft (Nasdaq "MSFT") yang didirikan pada tahun 1975 adalah pemimpin dunia dalam perangkat lunak, layanan dan solusi yang membantu orang dan bisnis dalam mewujudkan potensi penuh mereka.

* Ini merupakan peningkatan dari sebelumnya yang melaporkan 8 juta rumah tangga konsumen dan 16 juta set-top boxes.

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012