ANTARAJAWABARAT.com,24/10 - Produsen barang elektronik Toshiba menghibahkan puluhan LED TV untuk sejumlah lembaga berbasis komunitas di Jawa Barat , Rabu.

"Hibah TV ini dilakukan untuk lembaga berbasis komunitas yang memberikan pelayanan publik, rencananya sekitar 30 unit LED TV disebarkan di sejumlah daerah di Jabar," kata Senior Marketing Manajer Toshiba Rizki Irwansyah di Soreang Kabupaten Bandung, Rabu.

Bantuan itu disebar di wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya dan Medan.

Di Kabupaten Bandung, sebanyak 30 TV diserahkan di wilayah Soreag Kabupaten Bandung antara lain kepada Panti Asuhan Nurul Falah, Kantor Desa Pamekaran, Puskesmas Soreang, Sudut Baca Soreang, RSUD Soreang, TK dan SD Al Halim, PSAA Muhammadiyah serta di sejumlah lokasi lainnya.

"Komitmen kami mendukung dan memfasilitasi lembaga-lembaga pendidikan, melalui program CSR, diharapkan pelayanan lembaga itu bisa memberikan kontribusi lebih besar kepada komunitasnya," kata Rizky.

Ia menyebutkan, kehadiran lembaga berbasis komunitas menginspirasi semua pihak, dan diharapkan bantuan yang diberikan bisa menambah semangat kerja dan memperlancar proses pekerjaan.

Sementara itu pendiri Sudut Baca Soreang, Agus Munawar menyebutkan bantuan media televisi sangat penting, tidak hanya menjadi pelengkap informasi atau hiburan saja namun saat ini menjadi salah satu referensi bagi masyarakat.

"Untuk berpartisipasi mencerdaskan bangsa tidak dibutuhkan biaya yang besar, kendala dan tantangan yang mungkin dihadapi dalam mewujudkannya bisa diatasi asalkan ada keroyokan komitmen dari berbagai pihak," kata Agus Munawar.

Hal senada diungkapkan Anas Barnas, pendiri dan pengelola Panti Sosial Asuhan Anak Nurul Falah menyebutkan, bantuan televisi memang bukan luar biasa bagi kalangan mampu.

"Tapi bagi 84 anak-anak yang kami tampung di asrama bantuan ini dapat memperluas wawasan berfikir mereka, diharapkan bisa meningkatkan percaya diri mereka," kata Anas Barnas.***3***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012