Vaksinasi COVID-19 penguat dosis kedua bagi tenaga kesehatan di Kota Cirebon, Jawa Barat, mulai dilakukan dengan menyasar lebih dari 4.800 orang yang telah memenuhi persyaratan.

"Untuk vaksinasi penguat dosis kedua juga sudah mulai dilakukan penyuntikan," kata Sekretaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi di Cirebon, Senin.

Baca juga: Vaksinasi dosis penguat di Kota Cirebon capai 21 persen

Agus mengatakan vaksinasi penguat dosis kedua ditunjukkan kepada tenaga kesehatan, sehingga sasarannya mereka yang telah divaksin penguat.

Dari data yang ada lanjut Agus, vaksinasi COVID-19 bagi tenaga kesehatan di Kota Cirebon, untuk dosis pertama mencapai 6.272 jiwa, dosis kedua 5.946 jiwa, dan penguat 4.802 jiwa.

Menurut dia vaksin penguat dosis kedua saat ini sudah ada, sehingga tenaga kesehatan mulai dilakukan vaksinasi.
"Vaksin sudah ada, namun jumlahnya masih terbatas, tidak seperti vaksin lainnya," tuturnya.

Sementara kata Agus, untuk vaksinasi dosis ketiga atau penguat di Kota Cirebon hingga saat ini telah mencakup lebih dari 43 persen dari total sasaran 262 ribu jiwa.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 dosis ketiga di Cirebon bertambah 12.154 orang

Ia memastikan semua pelayanan kesehatan terutama milik pemerintah menyediakan vaksinasi COVID-19, baik dosis pertama, kedua maupun penguat, apalagi saat ini ada beberapa aturan yang mewajibkan sudah mendapatkan vaksinasi penguat.

"Untuk vaksinasi penguat sudah mencapai 43 persen, kami memastikan semua layanan kesehatan milik pemerintah menyediakan," katanya.

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022