Berita politik pada Senin (15/8) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik mulai dari 40 partai politik daftar peserta Pemilu 2024 hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terima empat bintang kehormatan.
 
Klik di sini untuk berita selengkapnya
 
1. KPU: 40 Parpol mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mencatat 40 partai politik (parpol) resmi mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 hingga batas waktu penutupan, Minggu (14/8) pukul 23.59 WIB.
 
 
 
Selengkapnya di sini
 
2. Wapres terima Dewan Syuro Majelis Rasulullah Habib Nabiel Al Musawa
 
Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menerima Dewan Syuro Majelis Rasulullah Habib Nabiel Al Musawa di kediaman resmi Wapres, Jakarta, Senin.
 
 
 
 
Selengkapnya di sini
 
3. Menhan Prabowo terima empat bintang kehormatan dari TNI
 
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima empat bintang kehormatan yang disematkan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan tiga kepala staf angkatan, di Ruang Hening, Kemhan, Jakarta, Senin.
 
 
 
Selengkapnya di sini
 
4. MPR hadirkan PPHN melalui konvensi ketatanegaraan
 
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan pihaknya akan melakukan terobosan hukum dengan menghadirkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) dan Ketetapan MPR RI melalui konvensi ketatanegaraan.
 
 
 
Selengkapnya di sini
 
5. Mahfud: Perdamaian Aceh upaya bangun keindonesiaan dalam bingkai NKRI
 
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengatakan perdamaian Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dengan Pemerintah Republik Indonesia melalui kesepakatan Helsinki bukan hanya upaya menghentikan kekerasan, melainkan merajut kembali keindonesiaan dalam NKRI.
 
 
 
Selengkapnya di sini
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, Parpol daftar Pemilu 2024 hingga Menhan terima empat bintang

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022