Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat, menyiapkan sebuah wadah untuk anak-anak muda berekspresi dan berkreasi dengan nama Depok Open Space.

"Nanti dibangun tepat di depan Kantor Pemerintah Kota Depok, akan dibuat Depok Open Space," kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di Depok, Rabu.

Menurut dia, pihaknya kini sedang menyusun Detail Engineering Design (DED) terkait hal tersebut. Imbuhnya, pembuatan Depok Open Space tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), tetapi berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan di Kota Depok.

"Depok Open Space seperti berbentuk panggung terbuka untuk masyarakat, terutama yang memiliki kemampuan di bidang seni musik. Di samping itu juga disediakan space untuk youth market," jelasnya.

Dikatakannya akhir-akhir ini ada fenomena Citayam Fashion Week, maka dengan hadirnya Depok Open Space maka anak muda bisa mengekspresikan jiwa mudanya dan tempatnya juga dekat Balai Kota agar lebih dekat dengan warganya.
Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Penelitian Daerah Kota Depok Dadang Wihana mengatakan bahwa pemerintah kota juga telah menyediakan alun-alun dan 55 taman di kelurahan-kelurahan untuk ruang ekspresi warga, termasuk remaja.

"Ada Alun-alun Kota Depok dan GOR di Jalan Boulevard, GDC yang menyediakan fasilitas lengkap untuk aktivitas warga," kata Dadang.

Ia menambahkan, tahun ini pemerintah kota juga akan membangun alun-alun wilayah barat, di Kecamatan Sawangan/Bojongsari.

"Beberapa spot (titik) ruang publik sesuai arahan Pak Wali Kota sedang kami rencanakan, termasuk untuk youth market (pasar remaja), dan ada pula untuk event-event (acara-acara( yang mengakomodasi aktivitas remaja," katanya.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan model viral Citayam Fashion Week, Eka Satria Saputra atau Bonge berlenggak-lenggok bak model di atas floating bridge (jembatan terapung) Situ Rawa Kalong hingga ke alun-alun jembatan terapung berwarna biru saat peresmian situ tersebut, di Kota Depok, Jumat.

Mengenakan blazer dan topi, Bonge berjalan sambil melambaikan tangan kepada warga yang menyaksikan peresmian tuntasnya revitalisasi situ senilai Rp20 miliar tersebut.
 
Gubernur Ridwan Kamil tak kalah gaya dengan pembawaan model viral tersebut.
 
Ridwan Kamil tampil elegan berjalan dengan gaya kasual kemeja putih yang dibalut rompi dan topi laken putihnya.
 
Iring-iringan keduanya diikuti oleh model Citayam Fashion Week lainnya dan juga jajaran pejabat Wali Kota Depok M Idris, perwakilan dari Kementerian PUPR dan juga Kepala Dinas Sumber Daya Air Jabar Dikky Achmad Sidik.
 
Hadirnya Bonge pada peresmian Situ Rawa Kalong tak dipungkiri menjadi daya tarik kemeriahan peresmian situ.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkot Depok siapkan wadah anak muda berkreasi

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022