ANTARAJAWABARAT.com,13/9 - Tim sofbol Jawa Barat harus menunggu pertandingan keempat untuk bisa memetik kemenangan pertama di ajang PON XVIII/2012 setelah mengalahkan Lampung 5-0 di Lapangan Sofbol Universitas Lancang Kuning Rumbai, Kamis.

Tim Jabar yang dilatih Maulana Rohima menyelesaikan pertandingan tanpa kecolongan angka dalam duel yang berlangsung hingga inning ketujuh itu.

"Hasil ini sangat penting bagi pertandingan berikutnya, kami berusaha tetap fokus," kata M Rohimat.

Kemenangan atas Lampung sangat penting bagi Jabar yang sebelumnya gagal meraih kemenangan dalam tiga laga sebelumnya.

Pada laga pertama tim sofbol yang bermarkas di Lapangan Lodaya Bandung itu dikalahkan Banten dengan skor tipis 0-1, kemudian kalah dari Kaltim 6-8 dan pada laga ketiga dikandaskan Sultra dengan skor 7-9.

Kebangkitan tim putra Jawa Barat, juga diikuti dengan kembalinya performa tim putri Jabar yang kembali meraih kemenangan atas tuan rumah Riau dengan skor telak 17-2.

Langkah putri Jabar yang dilatih Erwin Hardi tampil meyakinkan pada laga pembuka melawan Lampung dengan mencetak kemenangan telak 16-0.

Namun pada laga kedua, putri Jabar yang merupakan pemegang perak PON 2008 dijegal dari Papua 5-6 dan kalah tipis dari DKI Jakarta 4-5.

Sementara itu bagi putri Riau, kekalahan dari Jabar merupakan kekalahan keempat beruntun dari empat laga yang dilakoni tuan rumagh PON 2012 itu. Sehingga tuan rumah dipastikan gugur dalam perburuan medali emas cabang olahraga tersebut.

Namun pada pertandingan tersebut, Riau untuk pertama kalinya meraih angka, setelah dalam tiga laga sebelumnya gagal membuahkan angka.

Sedangkan dalam pertandingan lainnya, tim putra Sulawesi Tenggara memetik kemenangan kedua di ajang PON setelah mengalahkan tuan rumah Riau dengan skor 4-1.

Seperti tim putri, putra Riau juga dipastikan tersisih dari perebutan medali emas, setelah mengalami lima kekalahan beruntun dalam lima laga yang dilakoni tim itu.***3***
Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012