Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman berjanji akan meningkatkan kesejahteraan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi permasalahan masyarakat.

"Saya segera mengusulkan peningkatan kesejahteraan para Babinsa di seluruh Indonesia, agar mereka bisa menjadi garda terdepan yang tangguh di masa mendatang," kata Kasad di hadapan 900 Babinsa se-Provinsi Jambi di Kota Jambi, Senin.

Salah satu upaya Kasad menyejahterakan Babinsa adalah menambah kelengkapan baju seragam, antara lain memberikan 4 set baju lapangan. Selama ini para Babinsa harus membeli baju lapangan sendiri.

"Saya tidak ingin para Babinsa beli baju sendiri makanya kami akan menyiapkan baju 4 set untuk setiap Babinsa, kemudian perumahan dan kendaraan untuk mereka yang bertugas di lapangan," katanya.

Babinsa, menurut dia, adalah pintu gerbang TNI karena mereka di garda depan, berhadapan langsung dengan masyarakat. Mereka memiliki daya juang tinggi dan semangat  nasionalisme yang tidak luntur dan itu menjadi modal utama Babinsa.

"Makanya, saya ingin menyejahterakan para Babinsa," kata Kasad menegaskan.

Babinsa juga punya tugas pokok melapor dengan cepat tentang perkembangan kelompok radikal dengan bekerja sama dengan Bhabinkantibmas (Polri).



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kasad janji tingkatkan kesejahteraan Babinsa

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022