Tim Jabar Quick Response (JQR) memberikan bantuan biaya pengobatan untuk kakak beradik asal Kota Depok, Jawa Barat, bernama Nabila Hasna Amira (9) dan Azka Nazwan Al Islami (6) yang mengalami kebutuhan khusus akibat mengalami penyempitan otak.
 
Perwakilan dari Tim Jabar Quick, Gimgim Sofyan dalam siaran persnya di Bandung, Sabtu menuturkan beberapa waktu lalu pihaknya telah menyambangi kediaman rumah Suhada, ayah kandung dari Nabila Hasna Amira dan Azka Nazwan Al Islami.
 
Bantuan yang diberikan untuk kakak beradik tersebut, menurut Gimgim, diharapkan bisa meringankan keluarga Suhada untuk keperluan Nabila dan Azka.
 
"Untuk meringankan keluarga Bapak Suhada tim sepakat untuk memberikan bantuan uang tunai, dan keluarga pun senang karena baru kali ini beliau mendapat bantuan secara langsung," kata Gimgim.
 
Sementara itu, ayah kandung Nabila dan Azka bernama Suhada menceritakan kisah kedua anaknya yang mengalami kebutuhan khusus akibat mengalami penyempitan otak.
 
"Pada tahun kedua, anak saya Nabila dan Azka menghidap penyakit penyempitan otak. Diketahui saat umur 1,5 tahun," ujar Suhada.
 
Suhada bersama sang istri, lalu membawanya ke Rumah Sakit Hermina Depok untuk menjalani pemeriksaan serta berobat jalan.
 
Akan tetapi pada tahun 2020, Suhada memberhentikan pengobatan kedua anaknya itu, sebab tak bisa lagi membeli obat serta biaya transportasi.
 
Mengandalkan gaji yang pas-pasan, Suhada pun sudah berusaha mencari tambahan untuk biaya pengobatannya itu namun hal itu tak cukup untuk menutupinya.

Baca juga: JQR kirim tenda untuk kelas darurat siswa SDN di Sukabumi

Baca juga: JQR salurkan santunan bagi korban banjir bandang Sumedang

Baca juga: 21 anggota JQR bantu Tim SAR cari korban hanyut di Sumedang

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022