Maskapai penerbanngan Susi Air dan Pandu Laut Nusantara menggelar kegiatan bertajuk Susi Air Jamboree Aviation (SAJA) 2022 mulai 17-19 Juni 2022 di Taman Dirgantara Susi's International Beach Strip, Pangandaran, Jawa Barat.

Ketua Umum Pandu Laut Nusantara sekaligus pendiri maskapai Susi Air, Susi Pudjiastuti, mengungkapkan SAJA 2022 digelar dalam rangka mempertemukan komunitas pecinta dunia penerbangan, sekaligus membuat masyarakat lebih dekat dengan dunia kedirgantaraan.

"Justru saya pikir kalau Indonesia indahnya dilihat dari atas, jadi saya ingin menularkan cinta dirgantara pada semua," ujar Susi lewat keterangan resmi, Jakarta, Sabtu.

Dalam ajang SAJA 2022 masyarakat dapat menonton aksi akrobatik 40 pesawat secara gratis.

Sementara itu pada waktu sama Pandu Laut Nusantara juga melakukan aksi bersih-bersih pantai dan menanam 300 bibit mangrove yang dibantu aparat Kodam III Siliwangi, tim Susi Air, serta PNS Pemkab Pangandaran.

“Keberadaan pohon bakau diharapkan juga bakal menjadi rumah yang dapat melindungi biota-biota laut,” ujar Susi. 

SAJA 2022 akan dihadiri tamu undangan duta besar berbagai negara, dan diikuti beberapa komunitas penerbangan  di antaranya Indonesia Flying Club, Bandung Flying Club, Jogja Flying Club, dan Jakarta Flying Club.


Sebanyak 24 warga diajak langsung Susi menaiki pesawat untuk melihat Pangandaran dari udara.

Pada kesempatan itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi ajang SAJA 2022 yang menghadirkan wisata penerbangan.

"Begitu banyak masyarakat sangat bahagia melihat Pangandaran dari udara karena memang seumur-umur mereka belum tentu bisa naik pesawat. Dengan acara ini, saya ingin sungguh-sungguh melihat, mendukung kemungkinan ke depan," kata Sandiaga Uno. 
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Susi Air gelar kegiatan SAJA 2022 di Pangandaran

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022