ANTARAJAWABARAT.com,1/8 - Perseroan Terbatas (PT) Asuransi Jiwa Manulife Indonesia dan Bank Danamon meluncurkan kerja sama sinergitas dalam layanan produk asuransi jiwa dan "wealth management" di seluruh jaringan bank nasional itu.

"Kerja sama ini diawali kesepahaman yang digelar Oktober 2011 lalu dan layanannya mulai Juli 2012. Layanan produk unik ini upaya menjadikan layanan 'one stop shop' kami," kata Produck Manajemen Head Bank Danamon, Sonny Wahyubroto, di Bandung, Rabu.

Produk yang diluncurkan melalui kerja sama ini adalah proteksi prima maxima, proteksi prima rencana Flexi, dan proteksi prima rencana.

Semua produk itu memberikan berbagai perlindungan asuransi jiwa dan investasi melalui 14 dana unit linked yang dapat melayani kebutuhan akumulasi kekayaan para nasabah.

"Solusi keuangan dari Manulife, mulai Juli sudah tersedia di 526 cabang retail Danamon di seluruh Indonesia. Selain itu, menawarkan asuransi jiwa yang disatukan dengan dua produk tabungan," kata Sonny.

Ia menyebutkan kerja sama bidang asuransi itu juga sebagai upaya mendukung program menyediakan dukungan finansial seumur hidup melalui serangkaian luas produk perbankan, termasuk asuransi dan "wealth management".

Bagi Bank Danamon, kata Sonny, kerja sama dengan perusahaan asuransi itu sudah dirintis sejak 2000 melalui pemasaran produk asuransi Primajaga yang saat ini masih terus dikembangkan.

Hubungan kerja sama ini, kata dia, sudah cukup lama, dan tahun 2012 ini lebih diintensifkan lagi dengan kerja sama sinergitas yang akan berlangsung dalam sepuluh tahun ke depan.

"Kemitraan ini memiliki potensi kuat untuk berkontribusi secara signifikan kepada 'fee based income' dari bank," kata Sonny .
Sementara itu, Head Partnership Bussines Manulife Indonesia Hans de Wall menyebutkan kerja sama ini cukup strategis, unik, dan menyediakan premi asuransi yang sangat terjangkau.

"Manulife sudah merintis kerja sama sejak lama dan kami akan memaksimalkan layanan produk bagi nasabah bank ini yang tersebar dengan jaringan yang luas," kata Hans menambahkan. ***2***
Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012