ANTARAJAWABARAT.com, 25/5 - Ormas Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Nasional (SOKSI) akan membentuk satuan tugas (Satgas) pemenangan bagi Ketua Dewan Pembina SOKSI Aburizal Bakrie sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2014-2018.

"Kalau dalam rapimnas di Medan beberapa waktu lalu, kita organisasi pertama yang mendeklarasikan Aburizal sebagai calon Presiden. Maka dalam rakernas ini, kita akan membentuka satgas pemenangan bagi Abrizal Bakrie sebagai Presiden," kata salah satu Ketua Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI Agun Gunajar Sudarsa, di Kota Bandung, Jumat.

Ditemui sebelum membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SOKSI, di Ball Room Hotel Horison Bandung, Agun mengatakan, deklarasi satgas pemenangan bagi Aburizal Bakrie tersebut akan dilakukan pada acara HUT ke-52 SOKSI di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Sabtu (26/5).

"Dalam rakernas ini salah satunya kami akan membuat pernyataan atau sikap politik kami. Jadi untuk yang di Bandung itu adalah deklarasi tingkat pusat dan akan ditindak lanjuti di tingkat provinsi-provinsi," kata Agun yang juga menjabat sebagai Ketua Pelaksanan Rakernas SOKSI.

Agun menuturkan, sebanyak 7.000 kader tingkat depinas dan dewan pimpinan cabang (depicab) dari seluruh wilayah Jawa Barat akan hadir dalam rakernas dan perayaan HUT SOKSI ke-52.

"Akan dihadiri oleh 7 ribu kader SOKSI se-Jabar, yang terdiri dari 33 pengurus depinas. Dan kami juga mengundang seluruh pengurus dipinas dan depicab di seluruh kab/kota yang ada di Jabar," katanya.

Rakernas SOKSI tersebut, kata dia, akan diadakan dari tanggal 25-27 Mei 2012 di Gedung Sabuga Bandung.

"Selain untuk memperingati HUT SOKSI ke-52, rakernas ini juga memiliki tujuan agar peranan SOKSI di tengah-tengah masyarakat semakin bisa terasa lagi perannya," katanya.

Pihaknya menambahkan, Ketua Umum Partai Partai Golkar yang juga Ketua Dewan Pembina SOKSI Aburizal Bakrie akan membuka secara resmi HUT SOKSI ke-52 di Gedung Sabuga Bandung.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012