Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cirebon, Jawa Barat, mendata sebanyak 38.421 keluarga penerima manfaat (KPM) menerima bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp300 ribu dari pemerintah pusat.

"Ada 38.421 KPM penerima BLT minyak goreng untuk Kota Cirebon," kata Kepala Bidang Pemberdayaan Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Cirebon Aria Dipahandi di Cirebon, Selasa.

Baca juga: Vaksinasi dosis penguat di Kota Cirebon capai 21 persen

Aria mengatakan penyaluran BLT minyak goreng sudah mulai disalurkan pada Senin (11/4) bagi KPM yang berada di Kota Cirebon.

Penyalurannya, lanjut Aria, dipusatkan di Kantor Pos dengan masing-masing KPM menerima bantuan minyak goreng sebesar Rp300 ribu untuk tiga bulan dan bantuan sembako untuk bulan  Mei sebesar Rp200 ribu, sehingga total sebesar Rp500 ribu.

"Jadi, masing-masing KPM menerima Rp500 ribu. Bantuan mulai disalurkan pada Senin (11/4)," tuturnya.
Menurut dia, jumlah penerima BLT minyak goreng di Kota Cirebon sama dengan penerima bantuan sosial sembako dari Kementerian Sosial.

"Kriteria penerima BLT minyak goreng yaitu mereka penerima bansos sembako," katanya.

Aria menambahkan dengan adanya bantuan tersebut diharapkan masyarakat bisa memanfaatkannya sesuai peruntukan yang telah ditetapkan oleh pemerintah yaitu untuk membeli minyak goreng.

Baca juga: Kasus aktif COVID-19 Kota Cirebon tinggal 23 orang

"Saat ini harga komoditas tersebut melambung tinggi, sehingga memberatkan masyarakat terutama mereka yang mempunyai pendapatan tidak menentu," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022