Kepolisian Resor Garut membuka layanan vaksinasi di 10 titik keramaian seperti pusat perbelanjaan di perkotaan Kabupaten Garut, Jawa Barat, untuk mengejar target vaksinasi dalam rangka mencapai kekebalan kelompok di tengah pandemi COVID-19.

"Kami menyediakan setidaknya 10 titik pelayanan vaksinasi bagi masyarakat di bulan Ramadhan ini," kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Jalan Ahmad Yani, Garut Kota, Rabu.

Baca juga: Seorang anak yang hilang di Sungai Cimalaka Garut masih dicari

Ia menuturkan kegiatan vaksinasi dilaksanakan seperti di Mal Ramayana, Toserba Asia, Yoma, IBC, Alun-alun dan titik keramaian lainnya di Kabupaten Garut.

Vaksinasi COVID-19 itu, kata dia, sengaja diselenggarakan pada pagi dan sore hari menjelang buka puasa yang dinilai banyak warga melakukan aktivitas berbelanja maupun mencari kebutuhan lainnya untuk berbuka puasa.

"Sore hari seperti ini antusiasme warga cukup tinggi," katanya.

Ia berharap adanya vaksinasi di pusat keramaian itu memudahkan masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi secara gratis dan mudah, cukup menunjukkan kartu tanda penduduk atau bukti vaksinasi sebelumnya.
 

Adanya vaksinasi di tengah masyarakat itu, kata dia, dapat mempercepat capaian vaksinasi COVID-19 untuk dosis 2 dan 3 atau penguat yang saat ini masih rendah.

"Kami akan terus menggelorakan vaksinasi kepada masyarakat agar target vaksin bisa terkejar, khususnya untuk dosis 2 dan 3 atau 'booster'," katanya.

Ia mengimbau masyarakat untuk bersedia divaksinasi terutama dosis penguat agar tetap sehat di tengah pandemi COVID-19.

"Semoga dosis tiga khususnya, bisa lebih tinggi menjelang momen Lebaran," kata Kapolres.

Baca juga: Awal Ramadhan kasus COVID-19 di Garut turun tinggal 128 orang

Baca juga: Bupati Garut minta Provinsi Jabar perbaiki jalan rusak di selatan


 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Feri Purnama


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022