ANTARAJAWABARAT.com, 9/4 - Seluruh aspirasi dari seluruh fakultas di Universitas Padjadjaran (Unpad) yang terakomodir menjadi motor program Ikatan Alumni (IKA) Unpad dalam mencapai Tridarma perguruan tinggi.

"Seluruh program yang akan dilaksanakan IKA Unpad merupakan kolektif fakultas bukan personal, sehingga aspirasi dari seluruh faluktas terakomodir menjadi motor program ikatan alumni," kata Mansyur Ahmad, kandidat Ketua Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) 2012-2016 di sela-sela silaturahim Alumni Unpad di Ciumbuleuit, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin.

Menurut Mansur, program IKA Unpad merupakan refresentasi harapan dan kesepakatan dari seluruh alumni. Unpad telah menjadi bagian dari sejarah Indonesia, dan banyak tokoh yang lahir dan memberikan kontribusi bagi perjalanan Indonesia.

Fungsi Tridarma perguruan tinggi, yakni penelitian, pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Mantan Ketua KPK periode 2003-2007 Erry Riyana Hardjapamekas, mantan Dirut PT Telkom 1992-1996 Setyanto P. Santosa dan Ketua IKA Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) Titis Kurniawan serta sejumlah alumni lainnya.

Erry memaparkan setiap Ketua IKA Unpad harus memiliki karakter yang kuat dan komitmen berkontribusi terhadap budaya dan pendidikan atas dasar kerja kolektif.
Sementara itu Setyanto P Santosa menyebutkan, Ketua IKA Unpad tidak selamanya harus dari kalangan pejabat, karena ternyata dalam beberapa kepengurusan tetap bisa mempersatukan perasaan Satu Unpad.

"Harapan untuk IKA Unpad ke depan sangat besar agar bisa menghasilkan karya yang lebih baik dan lebih berkontribusi," kata Setyanto P Santosa.

Sedangkan perwakilan Tommy dari Angkatan 64 memaparkan dalam acara tersebut agar kegiatan dan program IKA Unpad ke depan dapat disentralisasi di Bandung bukan di Jakarta.

"Kegiatan IKA Unpad ke depan idealnya disentralisasi di Bandung Sehingga keberadaan sekretariat dapat termanfaatkan dengan maksimal," katanya.

Sementara itu panitia masih menerima pendaftaran pemilih hingga 10 April 2012. Pendaftaran dapat dilakukan di sekretariat panitia, Komisariat Fakultas, daerah dan melalui website http: //alumni.unpad.ac.id. Reuni akbar Unpad 2012 dan Pemilu IKA Unpad dilaksanakan tanggal 14 April 2012. ***3***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012