ANTARAJAWABARAT.com, 5/3 - Universitas Padjadjaran Bandung dilengkapi dengan bus gandeng serta mikrobus untuk mengangkut mahasiswa yang kuliah di kampus Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Bus gandeng ukuran sedang yang berkapasitas 40 penumpang bantuan dari Bank Mandiri, serta satu bus lainnya sumbangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat itu, resmi beroperasi mulai Senin (5/3).

"Bus gandeng ini untuk meningkatkan mobilisasi mahasiswa di dalam kampus Jatinangor, sehingga mereka terakomodasi untuk menuju lokasi kampus mereka pada lahan yang cukup luas di kampus ini," kata Institutional Banking Bank Mandiri Abdul Rahman di sela penyerahan bus gandeng kepada Rektor Unpad Prof Dr Ganjar Kurnia di Kampus Unpad Jatinangor.

Kehadiran bus gandeng pertama di Kampus Unpad itu cukup menarik perhatian para mahasiswa, terutama yang selama ini tidak menggunakan kendaraan mobil atau sepeda motor untuk menuju kampusnya.

Bus yang didesain khusus untuk angkutan di dalam kawasan kampus itu berwarna biru dan putih, dan merupakan bus gandeng pertama yang dioperasikan di dalam kampus.

"Kehadaran bus gandeng ini sekaligus juga mengedukasi mahasiswa dan kalangan kampus untuk mengenal lebih jauh perbankan khususnya Bank Mandiri," kata Abdul Rahman.

Sementara itu pada kesempatan sama, juga diserahkan bus bantuan Pemprov Jabar berkapasitas 30 penumpang yang juga untuk menunjang transportasi mahasiswa di kampus Unpad.

Bus mini tersebut diserahkan Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Wahyudin Zarkasy. Unpad dan Pemprov Jabar saat ini terjalin kerja sama dalam program Bidik Mii serta pengadaan shetle bus.

Unpad dan Pemprov Jabar juga menjalin kerja sama dalam pelatihan 1.000 bidan yang disebar ke seluruh daerah di Jawa Barat.***3***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012