Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia menyerahkan satu unit mobil operasional untuk memudahkan petugas Baznas Kabupaten Garut, Jawa Barat dalam melayani masyarakat hingga pelosok terpencil.

"Area wilayah Garut ini sangat luas dari mulai laut, gunung dan banyak juga daerah-daerah terpencil, mungkin kendaraan operasional ini bisa membantu pelayanan," kata pimpinan Baznas Rizaludin Kurniawan saat penyerahan satu unit kendaraan operasional rescue jenis double cabin untuk Baznas Kabupaten Garut di Garut, Senin.

Baca juga: Baznas Garut bagikan seribu selimut untuk warga di daerah dingin

Ia menyampaikan pemberian kendaraan operasional ke Kabupaten Garut itu berdasarkan hasil pertimbangan yaitu Garut merupakan daerah yang luas sehingga butuh didukung dengan kendaraan tersebut.

Ia berharap Baznas Garut bisa memanfaatkan bantuan mobil operasional dengan baik sehingga bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Baznas sebagai lembaga resmi pemerintah yang mengurusi zakat.

"Baznas ini adalah lembaga pemerintah non struktural, maka kepercayaan masyarakat itu yang utama, maka kami harap Baznas Kabupaten Garut bisa memanfaatkan mobil ini untuk pelayanan yang lebih baik," katanya.
Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan bantuan kendaraan operasional dari Baznas itu merupakan bentuk kepedulian agar Baznas Garut lebih mengoptimalkan kinerjanya.

Terutama, lanjut dia, petugas Baznas Garut bisa lebih maksimal dalam tugasnya menghimpun zakat, infak, dan sedekah di Kabupaten Garut.

"Adanya peningkatan kinerja Baznas di samping juga kita dari kalangan PNS, juga Baznas bisa menghimpun dari kalangan pengusaha, dari kalangan-kalangan masyarakat lainnya yang bisa memberikan kepercayaan kepada Baznas," katanya

Baca juga: Potensi zakat fitrah di Garut diperkirakan Rp63 miliar

Baca juga: Baznas Garut salurkan dana perbaikan 40 rumah

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022