Kontraktor Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Jawa-1 mulai melakukan perbaikan jalan yang rusak di wilayah Cikalong-Cilamaya, Kabupaten Karawang, Jabar.

"Penentuan area perbaikan sudah disetujui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Karawang dalam survei bersama dengan kontraktor EPC PLTGU Jawa-1," kata Manajer Sosial General Electric di Proyek PLTGU Jawa-1, Asep Sutendi, dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Rabu.

Panjang jalan Cikalong-Cilamaya yang diperbaiki itu sekitar 12 kilometer dan diperkirakan membutuhkan waktu perbaikan selama sekitar dua pekan.

Untuk teknis perbaikannya, ada sebagian yang diperbaiki sesuai kerusakan dan untuk titik lokasi yang kerusakannya parah dilakukan pelapisan ulang (overlay).

External Affairs Manager PT Jawa Satu Power Tig Djulianto mengapresiasi kesungguhan kontraktor EPC dalam memenuhi komitmen dengan Pemerintah Kabupaten Karawang terkait perbaikan jalan rusak.

Setelah perbaikan ini selesai, EPC akan melakukan serah terima kembali pemeliharaan Jalan Cikalong-Cilamaya ke Pemkab Karawang, dalam hal ini Dinas PUPR Karawang.
"Kami berharap perbaikan jalan ini bisa diterima seluruh stakeholder di Karawang, walau kami menyadari tidak mungkin untuk memuaskan semua pihak," kata Tig.

Sementara sebelumnya, Pemkab Karawang melalui Bupati setempat Cellica Nurrachadiana meminta pihak kontraktor PLTGU bertanggung jawab atas kerusakan jalan di daerahnya, khususnya di jalan Cikalong-Cilamaya.

Hal tersebut disampaikan karena jalan itu rusak setelah sering dilewati kendaraan besar proyek PLTGU.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022